Saturday, September 29, 2007

baca!!!

huh! entah yang baca blog ini bakal ngerti apa ndak kalo gua lagi ngedumel sewot pengen bejek²..

Jadi ginih, gua dulu pernah bikin satu tutorial..Ehm, tiga biji sih..apa dua ya? ya pokoknya gitu deh..

Gua rasa itu tutorial udah seminim mungkin deh tulisannya, bahkan gua cuma kasih tanda panah doank biar ngerti dan segala kemungkinan yang beda udah gua tulis disitu juga.

Contohnya : start --> program --> bla bla..

Itu kan gampang toh diliat nya? dibandingin dengan :

masuk ke start, pencet program, bla bla ?


Plus tu tutorial yang gua buat udah gua sertakan dengan gambar biar lebih jelas! Meskipun windows nya beda karena punya gua jerman, tapi di atas gambar tersebut tuh udah gua kasih bold titel nya yang nunjukkin kalo itu gambar apaan.

Tapi orang masih komplen aja bilang gambar nya tulisan apaan tuh? OMFG, elo gak bisa baca?

Banyak yang bilang tutorial nya panjang banget..Emang sih gua akuin panjang. Panjang juga karena setiap langkah kaga ada yang gua lompat -.-!

Kebayang kaga sih waktu kita ngeliat walkthrough satu game, terus di Walkthrough itu tiba² ngelongkap?

Kan kita yang main jadi bingung keliling dan harus nyari walkthrough tambahan. Rite?


back to tutorial yang gua buat..Yak..diawal² tutor itu juga udah gua kasih alamat buat download proggie yang dibutuhin. Gua kaga masukkin web awalnya, seperti www.messenger.com, tapi gua langsung ke download nya. Jadi, pas orang klik link yang gua kasih, udah tinggal download doaaankkk..

Tapi tetep ajeh.. -_-"


Ada juga orang yang ngebaca tutorial gua dan lebih tepatnya melihat gambar nya sajah! bah, malesin dah <.<

Ada juga waktu itu orang yang mau diajarin sama gua and temen gue.

Pas gua tanya, lo udah baca tutor?

dia cuma jawab: " ah males liat tutor, banyak tulisan, ajarin aja langsung".

Orang yang kaya gini yang patut gue jutekkin sebagai author itu tutor..

Pertama gua jutekkin dengan bilang, "lah elo aja males liat tutor apalagi gue yang ngajarin elo."

Karena dia belon juga jera, akhirnya dibantuin sama temen gue, diajarin satu² caranya. Dan gua yakin banget itu yang diajarin sama temen gue tu gampang bangettt..

Eh tu orang malah bolot² gak ngerti..

ya gue tambah nyolod lah : "diajarin aja masih bolod begitu, palagi suru baca doank yeh..pantes tadi bilang males..ternyatah.."

Abis itu gua di PM temen gue hauhahaa..


Dari cerita diatas, emang sih keliatan banget gua emosi karena disamping tutorial gua gak dibaca orang yang berkeinginan untuk jalan pintas saja, mereka juga nunjukkin kemalesan mereka..But orang² apa gak sadar ya? Membaca itu adalah satu hal yang sangat penting.

Dengan mendapatkan jawaban atas hasil membaca kita dan research kita, bukankah hasilnya lebih puas ya? Rasanya tuh kaya puas telah mendapatkan apa yang kita cari.


Gua baru sadar membaca itu penting daripada langsung cari shortcut setelah gua ketemu sama orang² di labor.

Ngapain sih banyak bacot nanya orang sana sini kalo emang udah ada di buku? Ngarepin jawaban orang sampe ratusan taun?

Gua masih lebih menghargai orang yang udah baca buku dan gak ngerti baru nanya daripada orang yang nanya dulu sebelum baca!



Tadi ada temen gua yang tanya tentang tutor gua, dan gua ngetes dikit tentang pengetahuan yang ada di tutor gua (karena dia bilang dah baca) dan komplen kalo kepanjangan (as always, ya ya..bahasa gua baku..). Ternyata dia agak lumayan ngerti, so ya gua jawab pertanyaan dia sambil bantu cari cara lewat google.

Emang gua ngerti semua sistem nya? Kaga! gugel lah! baca² baru kasih dia..proggie kan selalu berkembang..udah ada versi 2.0, sekarang beta version, besok alpha version lah apa lah..

Intinya? gua bakal bantu dia kalo dia memang udah baca. Entah baca dari tutor gue, ato baca dari sumber manapun juga.

Note : di google gak ada tutor yang intinya sama seperti yang gua bikin :p


The End.

keselnya dah liwat..yang ada pengen nonjok doank..





3 comments:

elka said...

erm... sabar jane... Ini eloe galak gini masi bisa bilang gw galak? Ga salah loe ye... Eloe ga tau gw serem banget kena tonjok loe sekarang? (padahal gw tau gw ga pernah disuruh baca tutorial loe...)
Chill out girl. Marah bole, jangan lama2 ya...
Moga2 loe abis marah2 ini lebi tenang.

olalala said...

hu?

itu kejadian dah berapa bulan yang lalu ka..tapi baru gua realisasikan tulisannya koq heiahieakeaea..

bis gak ada tulisan lagi hihihi =p

Anonymous said...

hehehe.. it's human jane.. :D

tak pernah puas dengan apa yang ada.. yah.. klo mao jadi good guy yah.. dibantu sebisanya :)