Monday, October 01, 2007

Kimia

Ga kepikiran buat gue tuk masuk kimia murni..
Awalnya sih salah masuk jurusan..hahaha..kepengennya awalnya tuh teknik kimia. Tapi ternyata katanya orang² disini, Tekkim itu namanya verfahrenstechnik..

Ya gue mana ngarti yak =p, tapi gua rasa, setelah dijalanin, lebih enjoy di kimia murni..

Walopun anak indonya cuma..ehm ehm..8 biji yang gua kenal..Yang suka bareng2 dan lumayan bareng cuma 4 biji doank.. Yah jadi biji² itu doank yang nampak di muka gue hahaha..


Kenapa lebih enjoy?

  • gedungnya lebih bagus walopun paling terpencil =p
  • temen indo nya cuma segitu2 doank (ga ada lagi anak indo yang mau terjerumus masuk kimia)
  • matematika cuma dapet dasar, tapi termodinamik, sampe mencred..
  • fisika dapet cuma experimental doank 2 semester..TAPI kena juga UJIAN LISAN..

yah..somehow lebi enjoy aja..

Tapi nanti bakal ada juga penjurusannya, mau ke tehnik ato ke murni.. Kalo ke tehnik, dapet tambahan program komputer, kalo murni tambahan nge lab bhauhahaa..malesin..

Kadang² kalo dipikir², emang susah ya masuk ke kimia..Udah mau mencred² masuknya..

Kita juga bergantung satu sama lain..Kaya waktu itu, ada jam yang bentrok, temen gua masuk pelajaran A, gua masuk B, abis itu saling tukeran catetan abwhaha..

Kalo pas dah selese nge lab dan kebetulan ketemu satu sama lain, kita suka ngobrol² dan ngakak² ngebicarain goblok nya kita..

Kaya misalnya, pas lagi mau masukkin ke oven 900° (anjrit itu oven dah kaya di neraka men panasnya!), kerjaan kita selama 2 hari itu tiba² terkena gaya gravitasi bumi sebesar 9,8 m/s² alias jatoh ke bawah..


Bawhahahaa.. Yang ngerasain sih mau nangis ya rasanya..tapi setelah itu bisa buat bahan ngakak bersama huakaka..

Ato gak kaya waktu temen gue dapet ujian lisan Fisika..

Dosennya nanya temen gue : "Gula kalo dibakar jadinya apa?"

dengan polosnya temen gue berkata : "Karamel.."

Dosen : " -___-" "

HAakaKKAkaHAUhaKAakHAkhaUAHuaKAkhaKAUAhaKAhaUAhaKAaK..

somehow, hal yang bener² buat kita jadi dungu banget bisa jadi lucu ya..

Kejadian yang bikin kita mau muntah darah, bisa jadi lucu kalo diceritain ulang..

Ada satu kejadian lagi, waktu itu temen gue mau ikut ujian lisan, dan ngadep ke professor nya.

Professor : "Kamu pernah masuk pelajaran saya?" ( dia ngajar pas semester lalu dan 2 semester lalu).

Temen gue : "Yang semester lalu engga, tapi 2 semester lalu masuk"

Professor : "Kalo gitu, ujian nya sama professor lain aja, saya gak mau"


hauekeakeakeakeakekakeakeakea..

Gua yang ngedenger emang kasian sih, tapi .. entah kenapa itu bisa jadi joke dan kita ketawa atas penderitaan dia hahaha..

Gua : "Lah, kenape lo kaga bilang aje lo masuk pelajaran dia?"

Dia : "Yah, masa gue boong"

Gua : "Boong yang penting selamet..soalnya ujian dia kan gampang banget.."

Dia : "Dah lewat.." *kasih tampang pasrah*


----

Gua : "Jep, ini artinya apaan?"

Jepi : "Jadi gini, itu ada molekul A jalan, abis itu ada molekul B jalan juga dengan kecepatan yang sama..terus tabrakan deh.."

Gua : "Gimana bisa dengan kecepatan yang sama terus tu dua molekul tabrakan? Boong amad.."

Jepi : "$&§&%§/"

Gua : "..."

Gua : "er..oh iya..gerakannya berlawanan yeh..gua kirain tu molekul kejer²an kek mobil -.-"

Jepi : "$§&§&§%"

Jepi : "hasusakskaksaksaksaaHIAhaKAkA..molekul disamain sama mobil udak²an hauakak"

Gue : "brengsek..-.- kebanyakan belajar jadi error -.-"



kimia kimia..engkau lucu sekali..

3 comments:

Anonymous said...

mwakaka.. kocak kocak amat sih lo jane :D

jadi inget bu enny nih.. *jrit.. lo sih mantap dah bisa demen kimia.. gw aja waktu itu ulangan cuma dpt 0.7 mwakakak*

olalala said...

0,7 nung? disini malah bagus nung 0.7 --"

elka said...

Heh tapi jangan maen2, ada juga kadang2 kemungkinan mereka reaksi walopun dah tabrakan kecil... Hehehe... Pusing kan loe... Gw pernah nih dapet exam jawabannya gini, bete juga...

HIDUP TEKKIM! Hehehe... Kerjaan gw tiap ari liat reaktor doank di sini Jane...