Wednesday, September 05, 2007

Assi

Tulis blog lagi de..
ga jelas lagi de...

tiba2 gue keinget sama lab neh..Mungkin saking rajinnya kali ye, ampe liburan pun jadi keinget sama uni..

Sebenernya sih bukan gara2 rajinnya, cuma gara2 sering ga lulus aje makanya keinget..kalo lulus mulu mah ngapain gua inget..

sebagai anak kimia *ya kalo orang indo mah bilang mahasiswa/i jurusan kimia sebutnya ya anak kimia, tapi kalo orang jerman sebutnya chemiker/in, emang ke PD an kali y*

tadi sampe sebagai anak kimia ye..yak..sebagai anak kimia pasti tiada hari tanpa praktikum deh.

Paling menderita tuh pas sommer, udah berasa di sauna publik..

Nah di praktikum ini tuh kita dijagain sama assisten..Yah kurang lebih 1 saal gitu ada 0-5 assi lah yang jagain. Dan itu juga dah kaya merk sepatu, maksudnya terdiri dari berbagai jenis tipe..

gue bahas ni tipe2 nya..

1. tipe D3

alias tipe duduk duduk doank. Kerjaannya yah sesuai tipenya..mulai dari jam 1 *awal praktikum* sampe jam 6 *ende praktikum*..Kalo misalnya ada yang nanya sama dia, dia cuma lirikin matanya ke si penanya and jawab seadanya..

tipe yang kaya gini, tipe yang enak buat diminta voransage. Kenapa? Karena tipe ini adalah tipe pemalas, yang kerjaannya mau singkat and langsung jadi..Jadi, gampang de voransage sama dia, tanpa ba bi bu..

2. tipe c3

alias tipe centil cama cewe *maksa ye*. Nah kalo tipe ini, biasanya kalo kita tanya, dia ngabur..Belum selesai kita tanya, dia udah menghilang ke tempat cewe2.

Dan kalo kita dah selesai nanya *dengan suksesnya mendeklarasikan pertanyaan kita* dan menunggu jawaban dia..maka jawaban dia hanya satu, "cari di buku"...

Tipe yang kaya gini, emang mustinya dikasih minum Schwefelsaeure aja biar megap2 kaya ikan kurang air..

3. Tipe kepo

nah tipe yang satu ini, paling doyan deh ngeliatin orang2 kerja. Ngeliatinnya tuh ga tanggung2, biasanya tipe ini kalo ngeliatin orang kerja, langsung dipelototin disebelah orang yang lagi kerja itu! Nah, nyaho de..mana enak coba kerja diliatin gitu..

4. Tipe Membantu

nah tipe ini yang sangat dibutuhkan kita para pelajar..Dia bakal gerne banget bantu kita2 yang butuh bantuan dia..Cuma negatifnya, biasanya orang2 tipe gini, bakal banyak dikerubungin siswa2, jadi kesempetan nanyanya dikit pisan..duh nasib de..

5. Tipe perfeksionis

heleuh..tipe ini mah tipe yang Stress AC/DC deh..ada dia stress, denger suara dia juga stress..

Tipe kaya gini ini nih yang buat kita musti aware sama sekeliling kita dan sama apa yang kita buat. Kalo kita ada salah dan salahnya fatal, keluarlah dari kantong dia sebuah kartu kuning *bener dah kaya maen bola abis*, terus dicatet de nama kita..

kalo kita ngulangin kesalahan yang sama lagi, kartu merah de yang keluar..Itu artinya bagi dia : "gua dah muak liat muke lo". Dan bagi kita artinya, the end of praktikum´s day de..

6. Tipe Voransage

Nah, di praktikum gua, biasanya tuh kita nganalisa suatu bahan, terus hasilnya ditulis di Heft, nah ntar heft inilah yang diperiksa sama assi. Dan nilainya kaga bole dapet nol *kalo di analitik* dan kalo di anorganik udah ada jumlah minimal yang musti kita dapetin kalo mo lulus.

Sebelum Ansage ini, kita boleh Voransage *tergantung assi* dan tipe yang ke 6 ini adalah tipe yang gerne banget deh sama yang namanya Voransage..

Dan tipe ini juga termasuk salah satu assi yang super sibuk gara2 orang pada gerne voransage sama dia..

Gimana engga, waktu gua voransage sama dia, gua ada kelebihan massa, terus gua tanya banyak apa dikit bedanya..

eh dia malah bilang Ausbeute nya..Ya gue itung lagi lah..hauhaea..bener de =p

Tipe ini kadang2 menjadi malaikat penolong bagi kelangsungan hidup kita di lab hahehhea..

dari tipe2 di atas, tipe2 itu bisa di kombi2, jadi ada assi yang punya tipe 1, tapi juga sekaligus 2 ato 3..

No comments: